Berbagi informasi, review, foto, video maupun tutorial yang lagi ngetren di Indonesia.

Berita Hari Ini: Lahir Dari Seorang Pedagang, Tak Membuat George Boole Kehilangan Cita – Cita !

Selasa, 03 November 2015

Berita Hari Ini: Lahir Dari Seorang Pedagang, Tak Membuat George Boole Kehilangan Cita – Cita !

Putus Sekolah Namun Tetap Memiliki Semangat Belajar Yang Tinggi

George Boole mungkin tak banyak yang mengenal atau mendengar saat nama tersebut diucapkan. George Boole merupakan Seorang matematikawan yang lahir di Lincoln, Lincolnshire, Inggris pada 2 November 1815. Semasa hidup Keahlian George Boole dalam bidang matematika di dapatkan secara otodidak.
Profil George Boole menjadi Icon di Mesin pencarian Google pada hari senin (2/11) kemunculan sosok George Booledi dalam Google Doodle ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun  Boole yang ke -200 tahun.
Sebagaimana yang telah smeaker.com rangkum dari berbagai Sumber, pada hari senin George Boole adalah seorang  pedangang. Ia tercatat memiliki tiga adik ketika ia berumur 16 tahun. Boole berusaha mandiri dan membantu ornag tuanya untuk membesarkan ketiga adiknya.
Sewaktu kecil, ayah Boole mengajarinya tentang beberpa pelajaran. Ia pernah mengenyam pendidikan dasar tapi ia sempat Putus sekolah.
matematikawan George Boole
Namun beruntung seorang penjual buku di Lincoln William Brooke membantunya mengenal bahasa latin. Kecerdasan Boole dalam menerima semua pelajaran menjadikan Boole menjadi pengajar di Level junior di Doncaster at Heigham’s School. Ia mendapatkan pelajaran tak dari semua sumber yang ia dapatkan. Ia juga tercatat sebentar untuk mengajar di Liverpool.
Seusai mengajar di Liverpool, Boole aktif dalam dalam The Lincoln Machanics Institution. Edwards Bromhead adalah orlang yang mengenal Boole dan memberikan Buku – buku kalkulus kepada George Boole. Tanpa guru George Boole mempelajari kalkulus secara otodidak selam bertahun – tahun lamanya
Ketekuanndan keuletannya dalam belajar mengantarkandirinya untuk mampu mendirikan sekolah Lincoln School. Empat tahun kemudian berlaku, ia mengambil alih Hall’s Academy Waddington Lantaran Robert Hall meninggal dunia. Semasa George Boole hidup ia sangat mengidolakan sosok uskup John Kaye dania berhasil menulis sebuah buku dengan  judul The laws of Thought.
George Boole meninggal saat usianya masih 49 tahun. Boole meninggal karena demam tinggi setelah kehujanan di tahun 1864. Ia tercatat meninggal pada tahun 8 Desember 1864. Jasad George Boole dimakamkan dimakamkan di kawasan Gereja Irlandia.